173 Orang Calon Jamaah Haji Bertolak Ke Tanah Suci

Wakil Bupati Kutai Timur Masangkan Slayer Secara Simbolis Kepada Calon Jamaah Haji Yang Akan Bertolak Ke Tanah Suci

Wakil Bupati Kutai Timur Masangkan Slayer Secara Simbolis Kepada Calon Jamaah Haji Yang Akan Bertolak Ke Tanah Suci

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Selasa (1/8) bertempat Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta, Calon Jamaah haji dari Kabupaten Kutai Timur yang tergabung dalam kloter 4 BPN resmi diberangkatkan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Dijelaskan Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji Dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Kutai Timur H. Sofyan “Tahun 2017 ini, dari 180 kuota haji yang diberikan oleh Pemerintah untuk Kabupaten Kutai Timur, hanya 173 orang yang berangkat ke tanah suci untuk tahun ini, hal ini disebabkan karena ada 5 orang calon jamaah haji yang mengajukan mutasi untuk berangkat dari daerah lain, 1 orang mundur karena alasan kesehatan dan 1 orang telah meninggal dunia”.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah, para calon jamaah haji ini telah melaksanakan 11 kali manasik haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah, nantinya Kabupaten Kutai Timur akan bergabung dengan calon jamaah haji dari Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat dan Kota Balikpapan, kloter 4 ini akan bertolak ke Madinah pada hari ini (2/8) pukul 21.00 Wita, setelah sampai di tanah suci, para jamaah akan ditempatkan di Jarwal yang berjarak 2-3 kilometer dari kota Makkah.

Sementara itu Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang berpesan kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat untuk selalu menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah dengan tuntas, “Jaga kesehatan selama berada disana, agar para jamaah semua dapat beribadah dengan khusyuk dan semua rangkaian ibadah dapat terlaksana, kami juga menitipkan do’a kepada Bapak dan Ibu semua untuk selalu mendo’akan Kabupaten Kutai Timur agar selalu aman dan kondusif”.

Untuk tahun ini, calon jamaah haji Kabupaten Kutai Timur yang berangkat ke tanah suci Makkah dengan usia tertua atas nama Djabarusman Kasrun Abdullah dengan usia 87 Tahun, sedangkan untuk usia termuda atas nama Fatimah usia 21 Tahun.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =