4.576 Orang Menari Jepen, Pecahkan Rekor MURI

Bupati Kutai Timur Didampingi Istri Turut Serta Menari Jepen Dalam Rangka Pemecahan Rekor MURI Menari Jepen Dengan Peserta Terbanyak

Bupati Kutai Timur Didampingi Istri Turut Serta Menari Jepen Dalam Rangka Pemecahan Rekor MURI Menari Jepen Dengan Peserta Terbanyak

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur Ke-18 Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berhasil mencatatkan prestasi pada Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara tari jepen melayu terbanyak, pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Kutai Timur usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kutai Timur Ke-18 Kamis (12/10).

Sebelum pemecahan rekor MURI, sebanyak 2000 ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PKK, Dhrama Wanita Kabupaten Kutai Timur serta siswa sekolah yang ada disangatta terlebih dahulu menampilkan tari massal jepen melayu.

Rekor MURI menari jepen terbanyak ini diikuti sebanyak 4.576 orang, yang mana semua orang tersebut secara bersama-sama menari jepen begenjoh. Dijelaskan koordinator dan pelatih tari jepen M. Akhyar Pahlevi, “Tari jepen begenjoh ini kita pilih karena sesuai dengan artinya, begenjoh itu adalah bersenang-senang atau bergembira, dihari ulang Ulang Tahun Kutai Timur yang Ke-18 ini, kita tunjukkan bahwa kita masyarakat Kutai Timur Bergembira”.

Bupati Kutai Timur Ismunandar seusai menerima penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) mengatakan, “Pemecahan rekor ini juga sebagai sarana kita untuk memperkenalkan budaya asli kita, karena kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita, agar masih dapat dikenal hingga anak cucu kita nanti”.

Dalam pemecahan rekor MURI ini, Bupati Kutai Timur didampingi istri, semua pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Kontarak Daerah (TK2D) serta seluruh masyarakat yang ada dilokasi acara peringatan HUT Kutai Timur Ke-18 ikut serta menari tari jepen begenjoh dengan suasana gembira.

Untuk diketahui, pemecahan Rekor MURI menari jepen terbanyak ini digagas oleh Encek UR Firgasih yang tidak lain adalah istri dari Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar. (TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =