9 Tahun Vakum, Kutai Wana Rally Kembali Digelar

Para Peserta KWR XI Tampak Semangat Mengikuti Kegiatan Garapan Balai TNK

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Dalam rangka kegiatan kampanye Taman Nasional Kutai (TNK), Balai Taman Nasional Kutai mengadakan kegiatan Kutai Wana Rally XI di Taman Nasional Kutai Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur Sabtu (5/8).

Dijelaskan Ketua Panitia Kutai Wana Rally XI Budi Isnaini “Setelah sembilan tahun vakum, akhirnya kegiatan Kutai Wana Rally ini kembali digelar, pada Kegiatan Kutai Wana Rally XI ini mengangkat tema “Pohon” dan Sub Tema “Tanam, Rawat Dan Jaga”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata TNK dalam rangka mendukung pariwisata Kutai Timur, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan”.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur H. Ismunandar yang hadir membuka kegiatan ini menyambut baik kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih mencintai dan menghargai alam, mudah-mudahan tahun depan acara ini dapat lebih meriah lagi, selain itu juga, semoga TNK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, mari bersama kita menjaga dan merawat TNK”.

Kutai Wana Rally XI ini diikuti 125 tim, yang masing-masing tim terdiri dari 4 orang, tim terbanyak berasal dari Kota Bontang, sebanyak 80 tim, kemudian Kabupaten Kutai Timur 41 tim, Kota Samarinda 3 tim dan Kota Balikpapan 1 tim, semua peserta berjalan kaki melewati rute sepanjang 7,5 kilometer.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh Bupati Kutai Timur H. Ismunandar dan pelepasan bayi kokang oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 8 =