Bersinergi Dengan Pemkab Kutim Dan PT.KPC, Lanal Sangatta Gelar Bakti Sosial Di Muara Bengalon

LANAL 01Komandan Lanal Sangatta Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJAT Dan Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur Memberikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Sangatta bekerjasama dengan PT.Kaltim Prima Coal dan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur pagi tadi Jum’at (08/12/17) menggelar kegiatan Bakti Sosial di Muara Bengalon Kecamatan Bengalon.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2017 pada 5 Desember yang lalu ini memberikan 60 paket sembako kepada warga kurang mampu, 10 Ton pupuk kepada petani tambak dan 2 set peralatan olahraga Volly, selain itu juga diberikan 1 set alat ibadah untuk Posal Bengalon.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta menjelaskan “Kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak, dalam hal ini PT.Kaltim Prima Coal dan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur, ini merupakan sinergi yang baik antara Lanal Sangatta, PT.KPC dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, sehingga kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ini dapat berjalan secara optimal”.

Mulyan juga menambahkan, “Dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2017 ini, saya berharap kepada seluruh prajurit Lanal Sangatta, selain menjadi prajurit pejuang dan professional, agar juga lebih dekat dengan masyarakat, karena bersama rakyat kita menjadi kuat, TNI AL ingin memberdayakan penduduk, terutama yang berada diwilayah pesisir, agar menjadi semakin sejahtera dengan program-program TNI AL yang disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan PT.KPC” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Bengalon, Ukas, bangga atas pelaksanaan Bakti Sosial yang dilaksanakan, oleh Lanal Sangatta kerjasama dengan PT. Kaltim Prima Coal dan Pemerintah Kabupaten  Kutai Timur melalui Dinas sosial, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga di pesisir, karena langsung bersentuhan dengan warga, saya berharap, kedepan kegiatan Bakti Sosial ini dapat terus dilakukan bagi warga di Desa Muara Bengalon, yang mana 90 persen warga disini berprofesi sebagai nelayan, semoga kedepan akan ada bantuan alat penangkap ikan berupa jaring” ungkapnya.

Senada dengan Kepala Desa, Suwardi, salah satu petani tambak di Desa Muara Bengalon mengatakan “Masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih, atas kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta, kami berharap kedepan masih ada kelanjutan dari kegiatan serupa, yang dapat membantu masyarakat di Desa Muara Bengalon”.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Pasintel Lanal Sangatta, Pjs. Palaksa Lanal Sangatta, Kapten Marinir Roqi Munthazar Harahap , beserta Prajurit Lanal Sangatta, Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJAT, Ira Mulyan Budiarta serta pengurus Jalasenastri. Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur,  Superintendent Community Development, PT.KPC, Beni Resky Pratama, Kepala Desa Muara Bengalon Uskar, Danposal Bengalon Lettu Laut (T) Legino, Perwakilan Polsek Bengalon dan tamu undangan lainnya.(TIM KOMINFO/Nzl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *