Bupati Buka Praporprov Kejuaraan Balap Sepeda

Bupati Kutai Timur Ismunadar Melepas Peserta Praporprov Kejuaran Balap Sepeda

 Bupati Kutai Timur Ismunadar Melepas Peserta Praporprov Kejuaran Balap Sepeda

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Untuk kesekian kalinya Kabupaten Kutai Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan Praporprov dan Kejuaraan Daerah Junior, kali ini Kabupaten Kutai Timur menjadi tuan rumah Praporprov Cabang Olahraga Balap Sepeda yang dilaksanakan di komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta 2 s/d 4 November 2017.

Kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan Praporprov Cabang Olehraga Balap Sepeda ini adalah kelas Cross Country, ITT dan IRR. Pada hari pertama pelaksanaan kelas yang dipertandingkan adalah kelas Cross Country Putra dan Putri yang langsung dilepas oleh Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Taufik Fauzi yang turut hadir dalam acara ini mengatakan “Kegiatan Praporprov ini sebagai bahan evaluasi sebelum menghadapi Porprov 2018 dan PON 2020 mendatang”.

Sementara itu Nanang Sulaiman yang mewakili Ketua KONI Provinsi Kalimantan Timur Zuhdi Yahya berharap “Dengan adanya kegiatan Praporprov ini akan lahir atlet-atlet baru untuk menggantikan atlit yang senior agar dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur dan bangsa Indonesia”.

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar dalam sambutannya pada saat membuka kejuaraan balap sepeda ini mengatakan “Terima kasih kepada ISSI Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kutai Timur untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Praporprov balap sepeda ini, semoga dengan kegiatan ini Cabor Balap Sepeda dapat lebih maju dan dapat melahirkan atlet-atlet baru, selain itu juga ini sebagai evaluasi bagi kami untuk penyelenggaraan kejuaraan berikutnya, mengingat Kabupaten Kutai Timur menjadi tuan rumah pada Porprov VI Tahun 2018 mendatang”.

Kejuaraan Praporprov Cabor Balap Sepeda ini diikuti oleh 38 orang pembalap dari 7 Kabupaten Kota yaitu Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat.

Untuk hari pertama kelas yang dipertandingkan adalah Cross Country Putra-Putri, yang mana pada kelas Cross Country Putra ini peringkat pertama diraih oleh Aldianur asal Kutai Kartanegara, peringkat kedua diraih oleh Ahmad Rizal Adi Chandra asal Kutai Kartanegara dan peringkat ketiga diraih oleh Satya Ridho Ristanto asal Balikpapan.

Sedangkan untuk kelas Cross Country Putri peringkat pertama diraih oleh Cika Naura Nur Rochim asal Kutai Barat, peringkat kedua diraih oleh Linda asal Samarinda dan peringkat ketiga diraih oleh Viona Lita Pricilya asal Kutai Kartanegara.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 9 =