Bupati Kutai Timur Sosialisasikan Sangkulirang Rock Art Pada Acara Halal Bihalal Dikecamatan Karangan

Bupati Saat Halal Bihalal Di Kecamatan Karangan Dengan Masyarakat

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Setelah Kecamatan Sangkulirang, kini giliran Kecamatan Karangan yang di sambangi oleh rombongan Safari Syawal Bupati bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Dalam acara yang di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur beserta para istri ini di ikuti juga oleh beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur diantaranya Sekretaris Daerah H. Irawansyah, Assisten I H. Mugeni, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Timur H. Ismunandar menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kecamatan Karangan khususnya dan masyarakat Kutai Timur umumnya “Saya selaku Bupati Kutai Timur dan mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin apabila selama melaksanakan tugas masih banyak melakukan kesalahan dan kekurangan, dan semoga kita masih diberikan kesempatan untuk dapat bertemu dengan Ramadhan di tahun berikutnya.” Ujarnya yang di aminkan para tamu undangan serta masyarakat yang hadir. Iamu juga menambahkan menjelaskan kenapa tidak ada lagi Safari Ramadhan “Kenapa sekarang saya mengadakan Safari Syawal dan bukan Safari Ramadhan lagi, karena kalau Safari Syawal kita dapat sambil melakukan halal bihalal, sedangkan kalau Safari Ramadhan malah banyak anggota yang tidak berpuasa.” Ujar Ismu.

Ismu juga menambahkan tentang jaringan listrik dan persiapan sebelum menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten mendatang, fasilitas di Kecamatan Karangan ini harus sudah dipersiapkan dari sekarang “Kemudian untuk masalah listrik kami rencananya akan mengadakan Solar Cell Komunal untuk satu kampung, jadi masyarakat tidak dibebani lagi dengan membeli minyaknya, karena tenaganya bersumber dari matahari. dan sebelum MTQ mendatang, jalan dari simpang Bengalon sampai disini (Karangan) sudah baik, karena dananya sudah siap tinggal menunggu proses administrasi yang harus dilaksanakan.” Kemudian berkenaan dengan dengan Sangkulirang Rock Art yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia, Bupati Kutai Timur ini juga berpesan semua pihak mendukungnya “Berkenaan dengan Goa Tapak Tangan atau yang saat ini disebut Sangkulirang Rock Art yang terdapat diwilayah Kecamatan Karangan yang dulunya juga adalah bagian dari Kecamatan Sangkulirang sebelum dilakukan pemekaran diharapkan kepada seluruh masyarakat dan stage holder yang ada agar mendukung dengan cara mengirimkan SMS supaya Sangkulirang Rock Art ini bisa menang pada ajang Anugerah Pesona Indonesia, karena saat ini Sangkulirang Rock Art sudah mendapatkan 92 % dari seluruh obyek wisata di Indonesia.” Demikian kata orang nomor satu di Kutai Timur ini.

Sedangkan Wakil Bupati Kutai Timur sendiri mengatakan dalam sambutannya “Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu khususnya yang tergabung dalam kelompok tani, nelayan dan LSM yang telah menyampaikan laporan pertanggung jawaban atas dana bantuan pemerintah secara baik, sehingga kita dapat mempertahankan predikat terbaik yakni Wajar Tanpa Pengecualian dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.” Kasmidi juga menambahkan “Tahun 2018 Insyaallah kita akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV), oleh sebab itu bagi orang tua yang anaknya menjadi atlit agar memberi dukungan penuh supaya kita dapat mengalahkan wakil dari seluruh Indonesia nantinya.” Pungkas Wakil Bupati yang juga Wakil Ketua PB Porprov 2018 ini.(TIM KOMINFO;Amb/Bsk)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =