Bupati Kutim Ismunandar Pasca Prosesi Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke – XIV ,Menekankan Kepada Segenap Dewan Hakim Senantiasa Selektif Dan Objektif

yudha 4

Bupati Kutim Ismunandar Melantik 75 Dewan Hakim MTQ Ke – XIV
DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Sebelum rangkaian tahapan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – XIV di Kecamatan Karangan Kabupaten Kutai Timur digelar. Maka usai jalannya pawai ta’aruf Minggu (16/4) dilapangan sepak bola Kecamatan Karangan maka Bupati Kutim H Ir Ismunandar didampingi Ketua LPTQ yang juga Seskab Kutim Irawansyah, staf ahli Didi Herdiansyah, Kepala Kemenag Ambotang, dan beberapa jajaran pewakilan OPD Setkab, simbolis melantik sebanyak 75 Dewan Hakim MTQ.
Adapun 75 Dewan hakim MTQ yang dilantik terdiri dari majelis hakim golongan tartil, tilawah anak anak dan cacat netra sebanyak 14 orang, golongan remaja dewasa tiraat 14 orang, tahfidz dan tafsir 16 orang, fahmil quran 7 orang, syahril quran 8 orang, khattil quran 8 orang, dan MMQ 8.
Ketua LPTQ Irawansyah saat memberikan sambutan menegaskan pelantikan para dewan hakim memiliki peran penting dalam suksesnya penyelenggaraan MTQ ke – XIV khususnya di Kecamatan Karangan selaku tuan rumah. “Selain itu melalui event MTQ melahirkan masyarakat Madani yang cinta membaca dan menulis Al Qur’an di Kabupaten Kutim ini,” ujarnya.
“Dewan hakim juga sebagai penentu, sentra dan barometer dalam melahirkan insani qoriah-qoriah terbaik Kutim.Tentunya kita berharap tahapan ditingkat MTQ Provinsi Kaltim ada Qoriah yang mewakili Kutim,” terang Irawansyah.
Selain itu Irawansyah mengharapkan kepada segenap dewan hakim dapat memberikan penilaian objektif, transparan, jujur dan mengedepankan kebenaran secara amanah. “Sehingga penilaian lebih bijaksana, arif dan netral serta mengesampingkan penilaian secara tebang pilih agar tidak terjadi kesalahan dalam menjatuhkan penilaian,” tutur Irawansyah.
Pada kesempatan tersebut baik Bupati Ismunandar, Irawansyah mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada dewan hakim yang baru saja dilantik serta profesional penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.
Irawansyah mengungkapkan selaku Ketua Dewan Hakim MTQ ke XIV di Kecamatan Karangan yaitu Ramli, Sekretaris Arafah dan Wakil Sekretaris Ahmad Natsir.(Tim Kominfo/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *