Dalam Keadaan Becek Dan Berlumpur, Paskibraka Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Bupati Kutai Timur Menyerahkan Bendera Merah Putih Untuk Dikibarkan Kepada Jumiati Jiu Asal SMAN 1 Sangatta Utara

Bupati Kutai Timur Menyerahkan Bendera Merah Putih Untuk Dikibarkan Kepada Jumiati Jiu Asal SMAN 1 Muara Wahau

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Meskipun sempat diguyur hujan sejak pagi dan keadaan lapangan becek, pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, 17 Agustus 2017 tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kabupaten Kutai Timur H. Ismunandar, sementara Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutai Timur ini diikuti oleh unsur TNI-Polri, PNS dan TK2D dilingkungan Pemerintah Kabupeten Kutai Timur, Organisasi Masyarakat dan siswa-siswi sekolah yang ada di Sangatta, selain para pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutai Timur dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kutai Timur beserta anggota, hadir pula para veteran yang ada di Kabupaten Kutai Timur, tampak pula hadir mantan Bupati Kutai Timur ke lima H. Ardiansyah Sulaiman.

Pada pelaksanaan pengibaran bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2017, Jumiati Jiu asal sekolah SMAN 1 Muara Wahau dipercaya sebagai pembawa baki, sedangkan petugas pengerek Gidiyon Ncau Lie asal sekolah SMAN 1 Sangatta Utara, petugas pembentang Rea Dafa Ashar asal sekolah SMAN 1 Sangatta Utara dan petugas dampok Much. Ichwan Ar Rizqie La Side asal sekolah SMAN 1 Sangatta Utara.

Dipercaya sebagai pembawa baki, Jumiati Jiu mengaku sangat terharu dan bangga karena dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sempurna “Puji Tuhan saya sangat terharu dan bangga karena dapat menjalankan tugas dengan baik, meskipun keadaan angin sangat kencang dan bendera sempat tertiup angin, tapi semua dapat berjalan dengan lancar hingga akhir, semua berkat bimbingan dan latihan yang diberikan oleh kakak-kakak pelatih dan pembina sehingga semua dapat berjalan dengan lancar”.

Sementara itu, kepala pelatih Paskibraka Aipda Zaini Musthofa sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan adik-adik Paskibraka, meskipun dengan keadaan lapangan yang becek mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan sempurna “Dengan waktu yang hanya dua minggu, alhamdulillah adik-adik dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna, itu dikarenakan mereka sangat serius dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan dan menerima materi yang telah diberikan oleh pelatih dan pembina, saya berharap ini dapat ditularkan kepada adik-adik tingkatnya nanti”.

Senada dengan Aipda Zaini Musthofa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syahril sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Paskibraka Tahun 2017 ini, beliau memberikan apresiasi kepada tim yang telah mempersiapkan semua, sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, “Saya ucapkan selamat kepada para Paskibraka, pembina, pelatih dan seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga semua dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, semoga keberhasilan dalam pengibaran ini dapat juga diraih pada saat upacara penurunan bendera sore nanti”.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 4 =