Di sela sambutan Bupati Kutim Ismunandar Di Malam Pembukaan MTQ ke -14 Karangan, Bupati Menegaskan Karangan Dapat Menikmati Listrik 24 jam

12

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Di sela  perhelatan kemeriahan malam pembuka event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – XIV di lapangan Desa Karangan Ilir, Kecamatan Karangan Minggu (15/4/2018) belum lama ini. Perusahaan Listrik Negara (PLN) rest area Bontang menghadiahi layanan listrik yang beroperasi 24 jam di kecamatan tuan rumah MTQ Karangan.
Tentunya pasokan pelayanan listrik “PLN” secara fokus dan bertahap (berkelanjutan) mampu dituntaskan oleh Bupati Kutim H Ir Ismunandar, MT dan Wakil Bupati Kutim H. Kasimidi Bulang, ST.MM secara tuntas.
Kabar baik ini turut disampaikan langsung oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT di hadapan  Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Drs. H Irawansyah, M.Si, perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Kutim, Ketua  DPRD Kutim H Mahyunadi, SE, Wakil Ketua DPRD Kutim sekaligus istri tercinta Bupati Kutim Bunda Hj Encek UR Firgasih, SH, Kapolres Kutim AKBP Teddy, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kajari Sangatta Mulyadi, terlebih camat Karangan Drs. Suharman dan segenap masyarakatnya.
Bupati Ismunandar mengatakan sebelumnya pengoperasian listrik berlaku enam jam saja. Berkat koordinasi dan kemitraan yang baik dengan pihak PLN maka belum lama ini pengoperasian layanan listrik sudah dapat berjalan “24 jam”
” Namun ada pertanyaan kepada saya saat pelayanan listrik berjalan maksimal di Karangan. Masyarakat menanyakan kepada saya pak Bupati mengapa setelah listrik terlayani selama 24 jam tarif pembayaran listrik terasa mahal?,” Ungkap Bupati Ismunandar.
Mendengar pertanyaan tersebut Bupati Ismunandar langsung menjawab keluhan masyarakat tersebut. “Apakah bapak ibu menggunakan listrik seperti menyalakan lampu, perkakas elektronik sudah sehemat mungkin, apakah menyalakan televisi hingga larut dini hari jika demikian tentulah retribusi penarikan listrik apakah itu voucher  tentunya akan terasa mahal.jadi dalam hal ini saya mengimbau masyarakat dapat sehemat mungkin dalam penggunaan asupan listrik dimasing-masing rumah tangganya,” jelasnya.
Selain listrik baik Bupati Ismunandar dan Wabup Kasimidi juga terus memperjuangkan realisasi pendistribusian air bersih. ” Semoga ke depan saya bersama Dinda Kasimidi tetap amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat baik ditingkat kecamatan dan desa semuanya sudah dapat menarasakan pelayanan listrik dan air bersih,” tegas orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. (Tim Kominfo Kutim/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *