Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur Juara 1 Begasing Pada Pesta Adat Pelas Tanah Dan Pesona Kutai Timur 2017

Tim Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur Taufik Pada Saat Pertandingan Begasing

Tim Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Taufik) Pada Saat Pertandingan Begasing (25/10/17)

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur berhasil meraih juara pertama olahraga tradisional lomba begasing beregu putra yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur dalam rangka Pesta Adat Pelas Tanah 2 Dan Pesona Kutai Timur Tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Bersemi Kecamatan Sangatta Utara (eks.STQ) Rabu (25/10) ini diikuti sebanyak 45 tim yang berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Bengalon bahkan ada peserta yang berasal dari Jembayan dan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur yang diwakili oleh Ali dan Taufik ini berhasil meraih juara pertama setelah difinal mengalahkan Tiau dan Junet yang berasal dari Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Welly dan Muslimin dari Kecamatan Bengalon.

Selain lomba begasing, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur juga menggelar lomba olahraga tradisional lainnya, seperti, belogo, sumpit dan hempas bantal, semua kegiatan olahraga tradisioonal tersebut saat ini masih berlangsung di Taman Bersemi Kecamatan Sangatta Utara (eks.STQ).(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 9 =