Diskominfo Terima Kunjungan Tim Dari Sekretariat Negara

Kepala Dinas Kominfo Menerima Kunjungan Tim Dari Sekretariat Negara Diruang Kerjanya

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Kamis (20/7) Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kutai Timur H. Moch. Erlyan Noor didampingi Sekretaris Hj. Masnariah, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi serta beberapa Kepala Seksi menerima kunjungan dari Sekretariat Negara Bidang Pertahanan, Keamanan dan Komunikasi.

Diterima diruang Kepala Dinas Kominfo Perstik, tim yang terdiri dari tiga orang ini yakni Yulianti, (Kepala Sub Bidang Pelayanan Informasi Publik), Buheti (Analis Polhukam Bidang Kominfo) dan Avria Ivoni Suci (Analis Bidang Kebijakan Pertahanan dan Keamanan) melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi arahan Presiden Republik Indonesia.

Tim yang diketuai oleh Yulianti ini membahas dan menyampaikan tentang apa yang telah dibahas oleh Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo dalam rapat terbatas yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2016 yang membahas tentang perkembangan media sosial dan menyampaikan beberapa arahan yang pada intinya perlu penguatan strategi komunikasi publik pemerintah dan militansi peran humas untuk tampil ofensif.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statisitik Kabupaten kutai Timur H. Moch. Erlyan Noor menyambut baik atas kunjungan yang dilaksanakan oleh tim dari Sekretariat Negara, menyikapi hal tersebut Erlyan berharap kepada Kementrian Kominfo agar dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten dalam penguatan informasi “Kami berharap agar setiap program yang ada dapat didukung dengan kegiatan dan pendanaan yang memadai, karena tidak akan berjalan suatu program kegiatan tanpa adanya anggaran”, selain itu beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih cerdas menerima berita atau informasi yang belum pasti kebenarannya (HOAX), tidak hanya sosialisasi, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga lebih intens berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang timbul akibat berita HOAX.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 2 =