GPS-KT Programkan Sunat Massal Di 100 Tempat

Para Pengurus GPS-KT Dan Petugas Puskesmas Kecamatan Bengalon Berfoto Bersama Para Anak-Anak Yang Telah Di Sunat

Para Pengurus GPS-KT Dan Petugas Puskesmas Kecamatan Bengalon Berfoto Bersama Para Anak-Anak Yang Telah Di Sunat

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Gerakan Pemuda Sehat Kutai Timur (GPS-KT) bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Bengalon mengadakan program sunat masal di 100 titik di wilayah Kutai Timur, kegiatan yang dimulai dari Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Minggu (3/9/17) ini berhasil merangkul sekitar 15 orang anak untuk disunat secara gratis.

Ide dan gagasan sunatan masal di 100 titik oleh GPS-KT ini bertujuan membina pemuda pemudi sebagai insan penggerak kesehatan dan berjiwa sosial, selain itu juga kegiatan ini untuk merakyatkan kesehatan dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta kemanusiaan, namun agar planing sunatan massal ini bisa berkelanjutan, sangat dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Ketua GPS-KT dr Juslan Kasmar  menjelaskan “Kegiatan pertama ini dilakukan guna menjadi motor penggerak bagi stakeholder lain untuk turut aktif dan berpartisipasi melaksanakan sunatan, bisa sinergi dari pemerintah, organisasi masyarakat dan perusahaan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan ini,” harapnya.

Dia menambahkan, program ini tentu berguna khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, selain itu sunat juga merupakan tuntutan agama yang harus dijalankan melihat manfaat yang sangat baik untuk kebersihan alat kelamin, “Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk menyunatkan anaknya, karena sekali sunat biayanya Rp.500 Ribu- Rp.1 Juta,” terang dokter yang bertugas di Puskesmas Tepian Baru, Kecamantan Bengalon ini.

Juslan sapaan akrapnya merencanakan dalam waktu dekat akan melanjutkan kegiatan yang sama, tinggal menunggu konfirmasi dari warga dan perusahaan sekitar yang siap berkolaborasi, “InsyaAllah dalam waktu dekat titik kedua pelaksanaan sunat massal di Desa Tepian Baru dan diupayakan bekerja sama dengan perusahaan,” katanya.

Untuk di ketahui Kantor Sekretariat GPS-KT yang di Ketuai dr Juslan Kasmar, Sekertaris dr khairunnisa, selaku bendahara Arif S.Farm apoteker  ini berada di KM 110 Desa Tepian Baru Kecamatan Bengalon, GPS-KT sendiri baru dibentuk sekitar Agustus 2017 tadi dan kegiatan pertamanya adalah sunatan massal ini.

Adapun visi GPS-KT ialah untuk merakyatkan kesehatan dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kemanusiaan, kemudian terkait misi GPS-KT yakni mengamalkan nilai nilai kemanusiaan, terbinanya pemuda sebagai insan penggerak kesehatan dan kemanusiaan untuk menuju terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan Yang Maha Esa. lalu terwujudnya pemuda yg berjiwa sosial, beretika dan rela berkorban demi kemanusiaan serta sebagai tim bantuan medis bagi insan pemuda dalam berkarya.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 8 =