Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2018

IMG-20181203-WA0026

 

DISKOMINFO PERSTIK- SANGATTA. Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim secara resmi telah dibuka pada Stadion Kudungga Sangatta, Kutai Timur. Minggu malam (2/12/2018).
Dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan para Bupati/Wali Kota seluruh Kaltim, pembukaan Porprov VI Kaltim ini berlangsug megah dan meriah. Tidak hanya menampilkan pentas panggung Armada Band dalam hiburan nya, pembukaan Porprov ini juga menghadirkan pertunjukan pesta kembang api serta tarian daerah.
Gubernur Kaltim, Isran Noor mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Porprov VI Kaltim telah menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim. Pasalnya penyelenggaraan kali ini ialah sebagai perhelatan Porprov terbesar yang pernah ada.
“Saya menyampaikan penghargaan setinggi tinginya kepada masyarakat kutim yelah menyelenggarakan porprov,” ungkap Gubernur Kalimantan Timur tersebut.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Besar Porprov VI Kaltim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim menuturkan, bahwa gelaran pertandingan pada ajang 4 tahunan ini dimaksudkan sebagai langkah awal dalam merekrut atlet untuk dikirim mewakili Kaltim mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020 nanti.
Ia pun melaporkan, Kutim sebagai tuan rumah Porprov VI Kaltim mempertandingkan 52 cabang olahraga (Cabor) dan memperebutkan 755 mendali emas, 755 mendli perak serta 1051 mendali perunggu, dengan sumber pendanaan dari bantuan Provinsi Kaltim TA.2018, dana APBD Kutim TA. 2018, APBD Kabupaten/Kota dari setiap kontingen serta pendanaan lain-lain.
“Kepada semua pihak, kami sebagai pelaksana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tutur Ketua PB. Porprov VI Kaltim, Kasmidi Bulang.
Selanjutnya, Ketua Koni Kaltim, Zuhdi Yahya dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan Porprov sebagai tolak ukur kemajuan untuk meningkatkan prestasi dan sekaligus sebagai tahap pembinaan kepada para atlet. Ia pun juga mengungkapkan rasa kagum terhadap pelaksaan Porprov VI Kaltim, karena telah menjadi pelaksanaan terbesar yang mempertandingkan 50 cabor dengan 750 pertandingan.
“Diharapkan akan lahir atlet-atlet berprestasi dalam ajang ini, untuk meloloskan paara atlet ke PON Papua agar dapat memperoleh mendali sebanyak-banyak nya di PON tahun 2020,” ujar Ketua Koni Kaltim, Zudhi Yahya dalam kata sambutannya.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutim Ismunandar, mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak dalam pelaksaan serta dukungan kepada pelakasaanaan Porprov VI Kaltim yang diselenggarakan di Kutim. Ia menuturkan, walapun terdapat kendala dalam persiapan, namun dirinya berusaha menghadirkan yang terbaik dalam pelaksanaanya. Bupati kutim juga berharap semua atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat mengharumkan nama Kaltim di kanca nasional maupun internasional.
“Saya ucapkan selamat datang di bumi Kutai Timur kepada seluruh insan olahraga Kalimantan Timur, selamat bertanding dan berlomba,” (Tim kominfo / R A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *