Penandatangan Nota Kesepahaman “MoU” Oleh Bupati Kutim Ismunandar Dengan Kominfo Pusat Di Jakarta

IMG_20180508_124321 (1)

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Pelayanan (publik) pemerintahan kian berbenah dan ditingkatkan dalam menuju kata pelayanan prima.
Terlebih di era modern dan serba canggih baik Kota dan Kabupaten dapat memberikan pelayanan smart “cerdas “
Untuk mewujudkan pelayanan Smart City, maka Kementerian Informasi Pusat, Jakarta bersama stake holder melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Gerakan Menuju 100 Smart City yang bertempat di ruang pertemuan (ballroom) lantai – 3 Hotel Red Top, pada Selasa (8/5).
Yang mana penandatangan Nota Kesepahaman Smart City tertuang langsung dalam Memorandum of Understanding (MoU). Termasuk penandatanganan kesepahaman “MoU” Gerakan 100 Menuju Smart City pada Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Adapun Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Ismunandar H Ir Ismunandar, MT disaksikan langsung oleh Kementerian Komunikasi Dan Informasi Negara Republik Indonesia melalui menterinya  Bapak Rudiantara.
Dalam persiapan megahadapi kabupaten Kutim menuju gerakan 100 Smart City sebelumnya telah dilakukan berbagai sosialisasi baik dengan melibatkan partisipasi para pakar dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, termasuk penjabaran langsung oleh  kepala Dinas Kominfo Kutim, M Erlyan Noor.
Usai penandatanganan Bupati Ismunandar berkesempatan oleh moderator sekaligus pembawa acara (mc) terkait persiapan Kutim dalam menuju Smart City, pucuk pimpinan tertinggi gedung putih kantor Pemkab ini menjelaskan melalui pelayanan Smart City tentunya ada progress Site Event Smart Cityantara Pemkab Kutim.”Artinya sebelum penandatangan kesepahaman Smart City berbagai kajian site plan dilakukan bersama lingkup pakar akademisi dari UGM,” ucapnya
Dirinya mengungkapkan dalam langkah upaya pelayanan smart city diantaranya yang akan dikembangkan semisal e-budgeting dan indikator pelayanan pendukung lainnya.”Sehingga sangat membatu pelayanan baik lingkup Pemkab Kutim dan masing-masing dinas, terlebih luasnya kabupaten kami melebihi luasan wilayah Jawa Barat,” tutup Ismunandar.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *