PELTI Kaltim Bertekad Lahirkan Atlet-Atlet Tenis Lapangan Yang Berkarakter, Berprestasi dan Berasal Dari Daerah Kaltim Sendiri

Ketua PELTI Kalimantan Timur, Didampingi Bupati Kutai Timur Dan Ketua PELTI Kutai Timur Berfoto Bersama Peserta Kejurda

Ketua PELTI Kalimantan Timur, Didampingi Bupati Kutai Timur Dan Ketua PELTI Kutai Timur Berfoto Bersama Peserta Kejurda

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Kabupaten Kutai Timur gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) atau Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tenis Lapangan, untuk kategori Junior, Senior dan Veteran. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Timur H. Ismunandar, Senin (14/8/17), di Lapangan Tenis Bukit Pelangi Sangatta.

Turut hadir pada pembukaan Kejurda tersebut, Ketua Umum Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Kalimantan Timur (Kaltim), Nusyirwan Ismail, yang juga Wakil Wali Kota Samarinda, Ketua Pelaksana Mulyadi, yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutai Timur, Ketua KONI Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, Danlanal Sangatta, Let Laut (P) Mulyan Budiarta, Dandim 0909/Sangatta Let Inf. Setyo Wibowo, Waka Polres Kutim Donny Lumba Toruan, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur, dan para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pelti Kaltim Nusyirwan Ismail mengatakan “Kejurda Tenis Lapangan kali ini diikuti oleh enam daerah, yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Balikpapan, Kutai Timur dan Berau. Ada empat daerah yang belum mengikuti yaitu Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Dirinya berharap dimasa yang akan datang keempat daerah tersebut, dapat turut serta didalam Kejurda Tenis Lapangan mendatang”.

Lebih lanjut Ia menambahkan, “PELTI Kaltim memiliki Visi, bahwa Kabupaten/Kota melahirkan atlet-atlet Tenis Lapangan yang berkarakter, berprestasi, dan dari Daerah. Tidak lagi terbawa tentang mutasi atlet”. Beliau juga mengungkapkan, dalam persiapan Kejurda tersebut walapun peserta yang berpartisipasi sedikit, yang penting asli dari daerah masing-masing dengan bukti KTP dan KK.

Lebih jauh Nusyirwan mengungkapkan, Kejurda dilaksanakan sebagai  potret potensi tenis di Kalimantan Timur, karena tahun 2018 kita akan berhadapan dengan Porprov, kemudian lanjut 2019 ada Pra PON dan 2020 akan ada PON. Untuk itu dirinya berharap prestasi atlet-atlet di Kaltim terus baik dan tetap meningkat.

Diakhir Ia mengucapkan terima kasih, kepada Bupati Kutim, KONI Kutim, PELTI Kutim dan sponsor lainnya, yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap niat baik untuk mengembangkan olahraga,  akan memiliki dampak yang luas, bagi pengembangan SDM di Kaltim. Tidak hanya kepada altet yang berprestasi, tetapi kepada SDM  yang berkarakter dan hal-hal positif lain yang bisa berkembang, teruma melawan dan memperkuat anak-anak kita dari godaan atau ancaman narkoba.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =