Pemuda Harus Berani Lawan Segala Bentuk Perpecahan Yang Mengancam Keutuhan Bangsa

SUMPAH PEMUDA 2017Peserta Upacara Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Yang Dilaksanakan Dihalaman Kantor Bupati Kutai Timur Senin (30/10)
 

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 di halaman Kantor Bupati Kutai Timur Senin (30/10), Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahragha Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, Menpora Imam Nahrowi berpesan kepada seluruh pemuda Indonesia “Harus berani melawan segala upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita, ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa, kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia diatas segala-galanya jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan”.

Lebih lanjut Menpora menghimbau agar kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017 ini mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Peserta upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 ini terdiri dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kutai Timur, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Organisasi Kepemudaan dan siswa sekolah yang ada di Kecamatan Sangatta.

Turut Hadir pula dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Mahyunadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Pejabat Esselon dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 9 =