Peringati Hari Pramuka, Bupati Berikan Penghargaan Bagi Pembina Dan Anggota Berprestasi

Bupati Kutai Timur Didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Mengalungkan Medali Sebagai Penghargaan Kepada Anggota Pramuka Yang Berprestasi

Bupati Kutai Timur Didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Mengalungkan Medali Sebagai Penghargaan Kepada Anggota Pramuka Yang Berprestasi

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Bupati Kabupaten Kutai Timur H. Ismunandar memberikan apresiasi kepada adik-adik Pramuka dan Pembina yang telah mewakili Indonesia pada Jambore Nasional di London Inggris beberapa waktu yang lalu.

Hal ini diungkapkan beliau pada saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke 56 di halaman kantor Bupati Kutai Timur Senin (14/8), “Semoga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Pramuka Kutai Timur dapat lebih berkembang, sehingga kita dapat mengikuti kegiatan Pramuka dimana saja, baik itu didalam maupun diluar Kabupaten Kutai Timur, dan kami Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan selamat kepada para adik-adik dan Pembina yang beberapa waktu lalu telah mewakili Indonesia pada Jambore Nasional di London Inggris, semoga ini dapat menjadi semangat untuk adik-adik yang lain agar dapat lebih giat lagi dalam berlatih”.

Bupati Kutai Timur H. Ismunandar selaku Inspektur Upacara juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault, dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional berpesan kepada para Pembina Pramuka di daerah “Agar fokus dalam membina adik-adik Pramuka dengan baik untuk menjadi pemuda yang berkualitas sebagai pemimpin bagi bangsanya, selain itu, Pramuka harus lebih terasa kehadirannya bagi masyarakat, dan bagi para pembina dimanapun berada, agar dapat terus meningkatkan kualitas Gugus Depan”.

Tidak hanya itu, Adhiyaksa Dault juga berharap agar Pramuka tidak terpengaruh oleh berita dan informasi yang beredar di media sosial yang belum pasti kebenarannya (HOAX), lebih lanjut dia mengharapkan agar Pramuka menjadi media informasi yang berguna bagi masyarakat.

Apel yang dimulai pukul 08.30 WIB ini, diikuti oleh seluruh Gugus Depan yang ada di Sangatta serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, selain itu, dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada pembina dan adik-adik Pramuka yang berprestasi.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 6 =