Rakor PKK Tingkat Nasional Dihadiri Ibu Negara RI Iriana Jokowi Widodo Dan Ketua TP PKK Pusat Ny.Eni Cahaya Kumolo Serta Segenap Ketua TP PKK Se-Indonesia

FB_IMG_1523377444864

Rakor PKK Nasional Ajang Silaturahmi Pembahasan Penguatan Program
JAKARTA – Dalam memantapkan berbagai program, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia, maka digelar rapat koordinasi TP PKK yang dilangsungkan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pada Selasa (11/4).
Yang mana rapat koordinasi TP PKK Nasional tersebut meliputi PKK tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota.
Ketua Tim Penggerak PKK Pusat  Ny.Erni Cahyo Kumolo mengatakan melalui pelaksanaan rakor PKK se-Indonesia juga merupakan sebagai ajang silaturahmi. “Tentunya melalui rakor ini manfaatnya dirasakan positif wajib dilaksankan oleh TP PKK Pusat dengan bertatap muka langsung, saling memberikan masukan, turut menyerap setiap pemaparan program secara fokus,” terang Ny. Erni.
Rakor PKK turut dihadiri juga oleh  ibu negara Iriana Jokowi Widodo, Istri Presiden RI berharap dengan diadakannya rapat kerja diharapkan dapat memberikan penyegaran bagi segenap program PKK se-tanah air.
Untuk itu Ny Erni Cahaya Kumolo menegaskan kepada seluruh PKK.
“Suksesnya roda pemerintahan daerah tak lepas dari sinerginitas program yang dicanangkan dalam program PKK sebagai ujung tombak” beber Erni Cahaya Kumolo.
Erni Cahaya Kumolo meminta baik kepada semua Ketua TP PKK dan kader turut menggiatkan pendidikan, kesehatan dan penguatan dasawisma sebagai barometer penentu keberhasilan pemerintahan daerah yang terus bersama PKK dalam realisasinya.
Tentunya berjalannya program PKK berdasarkan Dengan penguatan Peraturan Persiden nomor 99 tahun 1997 tentang  Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,yg nantinya akan  dipertajam lagi dari hasil RAKOR  ini. “Perlunya peningkatan secara berkelanjutan baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) “skill” melalui kaderisasi, begitu juga ditompang dengan anggaran PKK Desa dapat masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan di tingkat desa (Musrenbangdes) terlebih untuk mendukung berjalannya kegiatan”, ujar Eni Cahaya Kumolo.
Istri dari Menteri Dalam Negeri Indonesia  itu menjelaskan partisipasi perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing desa turut mendorong program PKK. ” Sedangkan PKK ditingkat kecamatan dapat berkoordinasi pemerintahan daerahnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur yang juga istri tercinta Bupati Kutim, H Ir Ismunandar, MT, Bunda Hj.Encek Ur Firgasih, SH mengungkapkan selama 2 periode kepemimpinan yang masih berjalan,  Bunda Encek Firgasih yang menakodhai PKK Kutim telah banyak melakukan  kegiatan yang terealisasi di PKK Kabupaten Kutim. “Tentunya tak lepas dari koordinasi masing-masing OPD sesuai tupoksinya dalam suksesnya penyelenggaraan program PKK,” urai ketua TP PKK Kutim
Bunda Encek Firgasih menjelaskan PKK Kutim selama ini merupakan sarana “penjembatani” wujud pendampingan terlaksana agenda kerja melalui kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah, khususnya Pemkab Kutim. “Insyaallah” selama Bunda diamanahi menggerakan roda kepemimpinan di PKK Kabupaten Kutim, hingga 5 tahun mendatang dapat mencapai cita-cita bersama PKK melalui hasil yang maksimal menuju keluarga sejahtera yang mencakup dari sektor pendidikan, kesehatan, penambahan pendapatan keluarga melalui ekonomi UKM,” tutupnya. (Tim Kominfo/Aji)

Nzl

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =