Ribuan Orang Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta

Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha Padati Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta

Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha Padati Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Antusias masyarakat di Kota Sangatta melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H,  terlihat begitu besar, hal ini terlihat pada Jum’at (1/9/17) sekitar enam ribu Umat Islam memenuhi Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta, bahkan lantai satu dan dua tidak muat untuk semua umat yang hadir, maka bagi mereka yang terlambat datang, melaksankan Sholat dipelataran Masjid.

Bupati Kabupaten Kutai Timur H. Ismunandar yang diwakili Sekretaris Daerah H.Irawansyah dalam sambutannya menyampaikan, “Marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada kemahabesaran Allah Subhanahu Wata’ala seraya merenungkan kembali keteladanan Nabi Agung Ibrahim Alaihissalam yang telah teruji memiliki keiklasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah Subhanahu Wata’ala ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam”.

Dalam sambutan ini juga disampaikan,, bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kutai Timur yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban.

Sejalan dengan hikmahnya sebagai hari raya Idul Qurban, hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, kuat dan bijaksana menghadapi segala cobaan kehidupan.

Bupati dalam sambutannya  juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan umat Islam diseluruh pelosok Kabupaten Kutai Timur, untuk tetap menjaga kondusifitas yang cukup baik selama ini,.”Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, untuk menuju Kutai Timur yang lebih maju, dimulai dari desa dengan motto Gerbang Desa Madu, hal ini perlu dukungan dari semua pihak sehingga masyarakat bisa lebih mandiri dan sejahtera dimasa mendatang”.

Untuk diketahui, Khotib pada Sholat Idul Adha di Masjid Agung padi tadi, berasal dari Pengadilan Tinggi Kota Tanggerang, KH. Bustanuddin Jamal, Imam Sudirman Caha dan Bilal Fathir Nasrul. Untuk hewan Qurban yang akan dipotong pada esok, Sabtu (2/9) ada 8 ekor sapi, yang merupakan sumbangan pribadi dari Bupati Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur, Sekretaris Daerah Kutai Timur, PT.KPC dan PT Ganda Alam Makmur serta sumbangan dari lainnya.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 8 =