Sambutan Bupati Kutim Ismunandar Dimalam Pembukaan MTQ ke – XIV Karangan, Menegaskan MTQ Tahun Mendatang Tuan Rumahnya Kabupaten Kutim, Ibu Kota Sangatta.

VB

Tampak Secara simbolis penyerahan piala (trophy) bergilir MTQ kepada Ketua LPTQ yang juga Seskab Kutim Irawansyah didampingi  Ketua MTQ Karangan sekaligus Camat Karangan Suharman

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Pada sambutan malam pembukaan event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – XIV di lapangan Desa Karangan Ilir, Kecamatan Karangan Minggu (15/4) malam lalu, Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT mengatakan suksesnya getaran MTQ di Karangan dapat memberikan motivasi “spirit” dalam pelaksanaanya di tahun – tahun mendatang khususnya di Kabupaten Kutim.
“Saya melihat dimalam pembukaan MTQ di Karangan sebagai tuan rumahnya, hasilnya sangat baik dan memuaskan untuk itu rencananya MTQ tahun depan event ini akan fokus digelar di Kabupaten Kutai Timur, Ibu Kota Sangatta,” terang Ismunandar.
Bupati Ismunandar mengungkapkan suksesnya MTQ di Karangan tak lepas dari kerja sama yang baik antara Ketua MTQ Kecamatan Karangan dalam hal ini Camat Karangan Drs. Suharman, dewan hakim, juri, kafilah dan masyarakat. ” Terlebih panggung ajang malam pembukaan MTQ Karangan  dapat terlihat sepktakuler dan mewah tak kalah seperti pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Kaltim,” urainya.
Kesempatan itu juga orang nomor satu di Pemkab ini berbagai pengalaman pada MTQ sebelumnya. “Saat itu saya beserta istri yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Hj.Encek UR Firgasih,SH bertindak sebagai ketua MTQ Kabupatennya. Yang mana Kutim berhasil meraih juara II ditingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Berau,” ungkap Bupati Ismunandar.
Bupati Ismunandar menegaskan tentunya pada pelaksanaan MTQ ke – 14 di Kutim dapat mengantarkan perwakilan kafilah melalui Qori-qoriah dapat kembali menjadi juara lima besar dalam pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi nantinya. ” tugas dewan hakim dan panitia pendukung MTQ di Karangan dapat lebih objektif dalam melakukan penilaian,”ujar Bupati Ismunandar.
Dalam rangka mempersiapkan MTQ mendatang yang mana Bupati Ismunandar mengamanatkan Kabupaten Kutim, ibu kota Sangatta sebagai tuan rumahnya hendaknya sedari awal dapat kembali berkoordinasi dengan Ketua MTQ Kecamatan Karangan. ” Belajar dari pak Camat Suharman sehingga nantinya MTQ kembali sukses,” imbuhnya
Selain itu Bupati menegaskan dihadapan para tamu dan undangan juga masyarakat dirinya turut menyampaikan pesan Wabup Kutim H Kasimidi Bulang ST.MM yang turut menghaturkan permohonan maaf tidak dapat bersama menghadiri pembukaan MTQ di Karangan. “Karena saya dan pak Wabup Dinda Kasimidi harus berbagi tugas, yang mana Dinda Kasimidi saat ini mewakili Pemkab Kutim menghadiri Musrenbang tingkat Provinsi Kaltim di Balikpapan. Isnya Allah beliau akan hadir ditengah-tengah kita pada pelaksanaan penutupan MTQ nantinya,” beber Ismunandar – biasa disapa –
Saat memberikan sambutan malam puncak pembukaan MTQ Karangan Bupati Kutim turut didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Drs. H Irawansyah, M.Si, perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Kutim, Ketua  DPRD Kutim H Mahyunadi, SE, Wakil Ketua DPRD Kutim sekaligus istri tercinta Bupati Kutim Bunda Hj Encek UR Firgasih, SH, Kapolres Kutim AKBP Teddy, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kajari Sangatta Mulyadi.(Tim Kominfo Kutim/ Aji )
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *