Tampak Bupati Kutim Ismunandar Saat Menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Di Masjid Al Faruk Bukit Pelangi Sangatta

MASJID-ISMU0

Bupati Ismunandar Menghadiri Isra Mi’raj  Di Masjid Al Faruk Bukit Pelangi Sangatta
DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Setiap memasuki peringatan Isra Mi’raj di Kabupaten Kutai Timur, sejauh ini Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT senantiasa menghadiri hari besar keagamaan umat muslim tersebut.
Seperti agenda peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al – Faruk Bukit Pelangi Sangatta Kabupaten Kutai Timur pada Rabu (11/4) lalu kembali Bupati Ismunandar turun menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang turut didampingi Pejabat eselon II,eselon III dan IV.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Ismunandar berharap agenda Isra Mi’raj bukanlah perhelatan dikalangan pejabat teras di Pemkab Kutim saja.”Alangkah indahnya apabila umat muslim di Sangatta dan sekitarnya dapat turut bersama-sama menghadirinya,” pungkas Bupati Ismunandar.
Terlebih Isra Mi’raj merupakan salah satu siar agama yang terus digaungkan dalam mengajarkan tegaknya ajaran Islam demi kepentingan umat. ” Yah Isnya allah di peringatan mendatang nantinya masjid dapat diramaikan oleh jemaah, bahkan panitia juga menjamu masyarakat “jemaah” dengan konsumsi yang memadai”, tegas Ismunandar.
Bahkan himbauan kepada umat muslim yang merupakan bagian dari masyarakat di Kutim dalam meramaikan pelaksanaan Isra Mi’raj teruntai dalam makna pantun yang terlontar dari kalimat yang terucap dari Bupati Ismunandar.
“Coto makassar dimakan dengan ketupat, pakai sambal terasa nikmat. Setiap tahun kita selenggarakan Isra Mi’raj, yang hadir hanya pejabat”. lalu pantun kedua berikutnya” pak Kiayi dari Makassar, transit dulu di balkikpapan,mari kita dengarkan tausiyah beliau dengan seksama agar dengan perayaan isra mi’raj ini bertambah iman”uraian bait pantun yang terlontar dari orang nomor satu di Pemkab Kutim yang langsung  disambut tepuk tangan “riuh”
Ia sangat beralasan mengajak insan muslimin dan muslimah di Kutim dalam mengajak anjuran kebaikan demi tegaknya siar agama Islam di muka bumi dan dimanapun umatnya berada. ” Karena saya diamanahi masyarakat Kutim menjabat sebagai kepala daerah di kabupaten ini, maka saya juga berkewajiban mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan berbagai anjuran Allah Swt, begitu juga halnya dengan umat beragama lainnya bersama – sama meningkatkan iman dan ketaqwaan agar Kutim senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala musibahnya,” tegas Bupati Ismunandar.
Untuk memberikan pencerahan melalui tausiah, panitia Isra Mi’raj masjid Al Faruk turut menghadirkan Kiai Haji Sayyid Safaruddin Latief asal Mangkoso Sulawesi dalam memberikan Qultum.
Sementara Ketua PHBI yang juga Asisten 1,  H.Mugeni menegaskan pihaknya sejauh ini telah maksimal dalam mengundang para jemaah dalam meramaikan perhelatan Isra Mi’raj. ” Undang telah kami sampaikan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *