Tiga Desa Di Kecamatan Sandaran Jadi Sasaran Bhakti Sosial Lanal Sangatta

Danlanal Sangatta Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJAT Memberikan Bantuan Sembako Secara Simbolis Kepada Perwakilan Masyarakat

Danlanal Sangatta Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJAT Memberikan Bantuan Sembako Secara Simbolis Kepada Perwakilan Masyarakat

DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta – Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta menggelar kegiatan bhakti sosial yang berupa pengobatan massal, khitanan dan pembagian sembako di Desa Manubar Kecamatan  Sandaran Kamis (7/9/17), kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari jadi TNI Angkatan Laut ke-72 dan HUT TNI ke-72.

Kegiatan bhakti sosial tersebut, dipusatkan di Desa Manubar Pantai, yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ira Mulyan Budiarta.

Dalam bhakti sosial tersebut, sekitar 235 orang datang untuk melakukan pengobatan, 13 orang anak di khitan dan sebanyak 200 orang menerima sembako. Kegiatan ini diikuti masayarakat  dari 3 Desa yang ada di Kecamatan Sandaran, yakni Desa Manubar Pantai, Manubar Dalam dan Desa Tado’an.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, pada kesempatan itu menjelaskan,  “Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut  ke-72 dan HUT TNI ke 72, adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Lanal Sangatta diantaranya donor darah, kunjungan ke panti asuhan serta membersihkan Monumen Kudungga dan Monumen Pesawat.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan, “Apa yang diberikan ini mungkin masih terbatas, pengobatan gratis ini merupakan bentuk perhatian Lanal Sangatta kepada warga Manubar, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, begitupula dengan khitanan masal yang jumlahnya masih terbatas, karena keterbatasan anggaran, kedepan kami berharap agar bisa melaksanakan khitanan dengan jumlah yang lebih banyak”.

Lebih jauh, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mengungkapkan, selain pengobatan gratis dan khitan, Lanal Sangatta juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam hal ini Dinas Sosial, memberikan sembako kepada 200 warga yang kurang mampu di Desa Manubar Pantai, Manubar Dalam  dan Tado’an.

Sementara itu, Camat Sandaran Taher Pekang sangat bersyukur dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan Bhakti Sosial di Manubar, “Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta manfaatnya benar-benar menyentuh masyarakat, karena kegiatan seperti inilah yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, di Kecamtan Sandaran ini ada 9 Desa, saya berharap kedepannya, kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan  di 5 Desa yang belum mendapat kegiatan seperti ini” ungkap Taher.

Dari kegiatan bhakti sosial yang digelar, sebanyak 235 orang melakukan pengobatan, 96 orang mendapatkan pelayanan KB, dan 13 anak di khitan, sementara tim yang dikerahkan untuk kegiatan ini, dari Balai Kesahatan Lanal Sangatta, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur dan RSUD Kudungga Sangatta.(TIM KOMINFO/Nzl)

Amb

learn n learn make n made it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 8 =