Visi & Misi

VISI
Pembangunan Daerah yang bertumpu pada Pembangunan yang berkeadilan menuju masyarakat Kutai Timur yang sejahtera dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui dan menjadikan daerah Kabupaten Kutai Timur sebagai pusat Agribisnis dan Agroindustri di Kalimantan Timur.

MISI

  1. Mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ditandai oleh meningkatnya kualitas kehidupan yang layak dan bermartabat dan tercukupinya     kebutuhan dasar yaitu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja dan memberikan perlindungan dan jaminan sosial terutama bagi masyarakat miskin.
  2.  Pemberdayaan masyarakat dan seluruh kekuatan ekonomi daerah terutama ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada mekanisme pasar yang berkeadilan, berbasis pada Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang produktif, mandiri, maju, berdaya saing, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  3. Mewujudkan masyarakat Kutai Timur yang adil, makmur, dan sejahtera dengan Sumber Daya Manusia yang beriman, taat beribadah, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas dan terampil.
  4. Meningkatkan mutu pendidikan masyarakat sehingga cerdas, berdisiplin,memiliki etos kerja yang tinggi dan terampil.
  5. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menyediakan jaringan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan dapat di akses oleh seluruh lapisan masyarakat secara proporsional.
  6. Meningkatkan dan membina pemahaman dan pengamalan ajaran agama, sehingga terwujudnya toleransi antar umat beragama, intern umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.
  7. Meningkatkan kemampuan aparatur yang memiliki integritas, profesional dan percaya diri sehingga dapat menciptakan Good Governance, dan terciptanya pemerintah yang bersih dan berwibawa, serta memberantas segala bentuk Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.
  8. Menyelenggarakan pembangunan daerah yang merata dengan pendekatan wilayah dan melaksanakan grand strategy GERDABANGAGRI.
  9. Pengembangan sarana dan prasarana dan infrastruktur  ekonomi serta membuka isolasi wilayah yang terbelakang, terpencil dan daerah pedalaman.
  10. Meningkatkan kapasitas dan kinerja kelembagaan desentralisasi otonomi daerah dan meningkatkan sistem dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi
  11. Melakukan regulasi yang menjamin kemudahan berusaha dan berinvestasi bagi investor sehingga terbuka kesempatan kerja yang seluas-luasnya.
  12. Memfasilitasi para petani dan nelayan sebagai pelaku utama Agribisnis untuk memperoleh kemudahan dalam meningkatkan produksi, mengolah dan memasarkan hasil panen.
  13. Meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat serta mengembangkan ekonomi kerakyatan yang bertumpu kepada mekanisme pasar yang berkeadilan, berbasis pada Agribisnis.
  14. Memantapkan manajemen pengelolaan Sumber Daya Alam sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat Kutai Timur dengan tetap menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.
  15. Memantapkan dan memanfaatkan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Kutai Timur dalam mewujudkan keterpaduan dan keserasian pembangunan antar wilayah kecamatan dan pengembangan perwilayahan komoditi.
  16. Menegakkan hukum agar terwujud kepastian hukum, keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
  17. Mempercepat pengurangan / pengentasan angka kemiskinan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =