Silaturahmi dengan Warga Bengalon, Ismunandar Buka Puasa di Masjid Assalam

fathil admin
2019-05-21
Berita Lainnya Kutim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, BENGALON - Bupati kutai Timur (Kutim) Ir H Ismunandar MT beserta jajarannya menghadiri buka puasa bersama di Kecamatan Bengalon, yang di selenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Bengalon bekerjasama dengan PT Kaltim Priam Coal (KPC), dalam upaya merajut silahturahmi kebersamaan membangun Kutai Timur, di Masjid As-salam,  Senin (20/5/2019)

“Setahun kita bertemu di tempat yang sama syukur alhamdulillah kita masih dapat bertemu di bulan Ramadan, semoga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali di tahun-tahun berikutnya,” kata Bupati Kutim Ismunandar.

Menanggapi beberapa permasalahan di Kecamatan Bengalon, Ismunandar mengatakan akan segera mencari jalan keluarnya. Ia meminta stakeholder yang ada di Kecamatan Bengalon, ikut membantu dan bekerja sama dengan masyarakat setempat. Terutama dalam pengelolaan sampah. “Harus ada kerjasama yang baik, siapa pengelolanya, siap yang membantu distribusi sampahnya dan aturan membuang sampah juga diberikan pada warga, agar tidak sampai melimpah sudah terangkut,” ujarnya. 


Sebelumnya, Camat Bengalon Drs Suharman menyampaikan beberapa  permasalahan di kecamatan yang dipimpinnya. Satu di antara yang pokok adalah, rencana pembangunan tempat pembuangan sampah, pasar,  Puskesmas dan kantor Kecamatan Bengalon. 

"Di Kecamatan Bengalon belum memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) sehingga banyak warga masyarakat yang membuang sampah rumah tangga di sepanjang aliran sungai. Padahal, kita ketahui bersama bahwa air sungai Bengalon merupakan salah satu bahan baku sumber air PDAM. Kita berharap pada perusahaan yang ada di Bengalon agar dapat menyediakan lahan untuk TPA," kata Suharman.

Pihak kecamatan, menurut Suharman, sudah menyiapkan lahan sekitar 10.000 hektar di Desa Sepaso Barat, untuk membangun TPA. Ia berharap dengan dukungan semua pihak, lahan tersebut segera terbangun menjadi TPA. Begitu juga dengan sarana pelayanan kesehatan masyarakat dan pasar Bengalon. 

"Di kecamatan Bengalon banyak terdapat perusahaan yang beroperasi, seperti batu bara dan perkebunan kelapa sawit. Kami berharap, hadirnya perusahaan memberi dampak besar pada APBD Kutim yang mengalir ke Kecamatan Bengalon,” ujarnya. 

Kegiatan buka puasa bersama juga diisi dengan tausiah atau ceramah singkat oleh Al Habib Zein bin hamzah al habsyi. (Diskominfo Perstik Kutim)

KOMENTAR