Ismu : Rangkul Eks Narkoba dan Libatkan dalam Kegiatan Positif

jasmin wahab
2019-05-28
Berita Lainnya Kutim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA -Jelang buka puasa Senin (27/05) 2019 Bupati Kutai Timur  Ir. H. Ismumandar, MT berkesempatan menghadiri buka puasa bersama dalam memenuhi undangan keluarga besar Gerakan Nasional Anti Narkotika diseputara lokasi taman bersemi (STQ), Sangatta. Bukber Bupati bersama granat dirangkai dengan peresmian Aula Granat Center serta Koperasi Cahaya Muda Mandiri.

“Dengan telah diresmikannya Aula Granat harapan saya tentunya para kader, satgas Granat Kutim dapat terus meningkatkan berbagai programnya terutama terkait sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kutim bisa semakin eksis,” tegas Ismunandar.
Ismunandar menegaskan dengan difungsikannya aula granat, hendaknya dapat menjadi wadah dalam menyukseskan berbagai kegiatan yang penuh terobosan dalam menyelamatkan segenap warga Kutim, khususnya generasi penerus bangsa baik dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.


“Saya juga meminta kepada ketua Granat dinda Herlang untuk membantu pemerintah dalam memberangus narkoba tentunya dengan menjalin koordinasi baik dengan pihak kepolisian, Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Kabupaten Kutim. Paling tidak diinventarisir wilayah mana-mana saja yang rawan akan peredaran dan penyalahgunaannya untuk kemudian dapat dilakukan pendekatan secara persuasif melalui sosialisasi. Jika perlu rangkul para eks narkoba untuk dapat direhab, dirangkul serta senantiasa memberikan berbagai kegiatan yang positif,”ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Sementara terkait Koperasi Cahaya Muda Mandiri dibawah pembinaan ketua Granat Kutim Herlang Mappatiti serta segenap unsur pengurusnya dapat mendorong nilai perekonomian di seputaran wilayah taman bersemi.

Menanggapi amanat Bupati Ismunandar, Ketua Granat Kutim Herlang merespon positif serta memindaklankuti semua  arahan sebagai masukan bagi kepengurusan granat. “Terkait bagi saya bersama pengurus granat harga mati dalam melawan “pemberantasan”penyalah gunaan narkoba. Usai Bupati dan Ketua Granat menyampaikan sambutannya, rangkaian selanjutnya mempererat silaturahmi melalui bukber. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)

KOMENTAR