Gelar Buka Bersama, Bupati Minta ALPKB-BMCI Lestarikan Budaya Kutai

fathil admin
2019-05-30
Berita Lainnya Kutim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT kembali menggelar buka puasa bersama di pendopo rumah jabatan, Kamis (30/5/2019). Kali ini buka puasa bersama digelar dengan Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) Detasemen Remaong Kutai dan Buhay Motor Club Indonesia (BMCI). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar yang bergelar Pangeran Duta Praja,  menuturkan tentang sedikit perjalanan suku Kutai di Kalimantan Timur.  Kerajaan tertua berada di Kalimantan Timur, tepatnya di Tenggarong yang sekarang menjadi ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari sinilah, kemudian ada Kutai Timur dan Kutai Barat. Begitu juga dengan warganya yang menyebar hingga ke daerah lain. 

“Keberadaan organisasi kedaerahan bukan untuk mengotakan, tapi untuk persaudaraan yang manfaatnya diharap bisa dinikmati seluruh warga Kutai Timur. Seperti keberadaan ALPKB untuk melestarikan budaya Kutai,” ujar Ismunandar. 


FOTO :  Kompak penuh kebersamaan ALPKB dan BMCI bersama Bupati Kutim Ismunandar pada agenda bukber_ TIM DISKOMINFO PERSTIK KUTIM

Ia juga meminta, para anggota ALPKB semakin rekat, seperti komunitas lainnya. Salah satunya Buhay Motor Club Indonesia yang dipimpin Firman Wahyudi atau biasa disapa Bobo. Karena organisasi sesame hobi, kedaerahan maupun kepemudaan, tidak terbentuk berdasarkan momen tertentu. Seperti akan digelarnya pesta demokrasi. Tapi bisa terus tumbuh dan berkembang, dengan berbagai kegiatan positifnya sepanjang masa. 

“Kami berharap, ALPKB dan BMCI Kutim bisa memberi suri tauladan, pengayoman dan merangkul para generasi muda kita agar tidak terjerumus, pengaruh negative narkoba. Karena di tangan pemuda dan warga Kutim, masa depan daerah berada,” ungkapnya. 

Kegiatan buka puasa bersama, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan pada anak –anak dari Pondok Pesantren Daarus Solah. (TIM DISKOMINFO PERSTIK KUTIM)

KOMENTAR