PKK Kutim Jadi Pilot Project di Tingkat Pusat

fathil admin
2019-06-26
Berita Headline Kaltim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Suatu kebanggaan, Kabupaten Kutai Timur menjadi tuan rumah penyelenggara  Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6 Provinsi Kaltim. Memasuki giat hari ketiga berjalannya tahapan penilaian lomba HKG PKK, Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur  Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Wakil Ketua PKK Kutim Hj Tirah Satriani, SE MM dan perwakilan kader PKK Kutim turun langsung bersama – sama  meninjau Pokja IV Posyandu TK Kemala Bhayangkari, dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial,Pengobatan Gratis, IVA Test, Gerimis, dan Gerakan Makan Daging dan Telur, Rabu (26/06) 2019.

Dari hasil pengamatan Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Hj Norbaiti, Amd SH memberi apresiasi pada  beragam program PKK Kutim yang kian maju dan berkembang,  melalui pembinaan yang dilakukan oleh Ketua PKK Kutim, Wakil Ketua PKK Kutim bersama segenap kader PKK-nya.

“Wah bagus sekali yah, program-program PKK Kutim. Semoga terus berjalan dengan menyentuh berbagai aspeknya,” ungkap Norbaiti. 

Tidak hanya itu saja Norbaiti juga memuji kiprah program PKK yang telah lebih dahulu menjalankan keaktifan posyandu melalui giat sosialnya yang disukseskan oleh Pokja IV PKK Kutim. “Saya sangat bangga sekali artinya apa yang  saya lihat ini terkait beragam progress Posyandu nantinya akan saya laporkan ke tingkat pusat. Bahwasannya PKK Kutim telah dijadikan acuan sebagai pilot project. Tentunya prestasi bagi Kutim di tingkat nasional bahkan pusat saja belum terpikir dalam melaksanakan berbagai tahapan kegiatan yang dimiliki oleh PKK se tanah air, tapi justru PKK Kutim lebih dahulu menyukseskannya,” ungkap istri Gubenur Kaltim ini.


Sementara dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih, SH MAP melalui eksistensi Pokja IV yang menyentuh kesehatan dan lingkungan hidup mampu mewujudkan lingkungan keluarga yang asri, bersih, sehat, sejahtera, beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt. 

“Perlu diketahui ibu ketua TP PKK Provinsi dan juga ibu Gubernur Kaltim, saat ini Pemkab Kutim bersama PKK Kabupaten Kutim sudah memiliki 307 posyandu, sementara untuk jumlah posyandu mandiri sebanyak 40 posyandu. Salah satunya Posyandu Kemala Bhayangkari yang pernah juara dan dinobatkan sebagai Posyandu terbaik se-Kutim,” ungkap Firga dengan penuh semangat. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)

KOMENTAR