Pemkab Kutim Jalin Kerjasama Pendidikan dengan UT FKIP Unmul

fathil admin
2019-07-09
Berita Headline Kaltim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Program yang digadang – gadang Dinas Pendidikan Kutai Timur melalui SIMAKSIRU (Sistem Informasi Manajemen Kinerja Profesi Guru), bak gayung bersambut. Senin (8/7/2019), Bupati Ir H Ismunandar MT menandatangani kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan dengan Direktur Universitas Terbuka yang bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman di Samarinda. 


FOTO : Pemkab Kutim menandatangani kerja sama pendidikan dengan Universitas Terbuka FKIP Universitas Mulawarman_TIM DISKOMINFO PERSTIK Kutim

Penandatanganan kerjasama disaksikan  Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dan  Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Dr Roma Malau SE MM. 

“Kerjasama kali ini untuk Pendidikan Guru SD dan Pendidikan guru PAUD. Dengan harapan, bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan sumber daya manusia, khususnya kalangan tenaga pendidik. Apalagi, kami di Kutim tengah menggaungkan program Simaksiru untuk memantau kinerja para guru,” ungkap Roma. 

Program ini, kata Roma, juga bisa melahirkan tenaga pendidik yang memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menjalankan profesi guru. Termasuk mengedepankan profesionalitas guru.

“Kerjasama ini tak hanya mendapat dukungan Bupati Ismunandar, tapi juga Bunda PAUD Hj Encek UR Firgasih MAP yang mengatakan kerjasama pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu para guru PAUD. Bahkan Bupati meminta agar pertemuan tidak hanya melalui tutorial online, tapi juga sekali –kali, dilakukan pertemuan tatap muka langsung,” beber Roma Malau. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)

KOMENTAR