Permudah Layanan, PN Sangatta Luncurkan PTSP+ dan Eraterang

fathil admin
2019-07-10
Berita Headline Kutim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Untuk memberi kemudahan pelayanan pada masyarakat Kutai Timur, Pengadilan Negeri Sangatta meluncurkan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) + dan Surat Keterangan Elektronik (eraterang) Rabu (10/7/2019). 

Program terbaru milik PN Sangatta langsung disosialisasikan Ketua PN Sangatta, Rahmat Sanjaya SH MH di hadapan perwakilan perusahaan, awak media serta relasi PN Sangatta lainnya. 

Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT yang turut hadir menyambut baik peluncuran program tersebut. Karena sangat membantu warga Kutim yang ada di 18 kecamatan, terutama kecamatan pesisir terluar dan pedalaman. 

"Warga tak perlu datang jauh-jauh ke Sangatta hanya untuk mendapatkan surat keterangan dari pengadilan. Cukup dari perangkat komputer atau ponsel untuk mengajukan permohonannya," ujar Ismunandar. 

Ia juga akan membantu sosialisasi ke tingkat desa dan kecamatan. Agar pengajuan bisa melalui kecamatan. Karena saat ini hampir semua ibukota kecamatan di Kutim sudah terpasang jaringan internet.