Kamil Maknai Arti Kemerdekaan Melalui Bela Negara

fathil admin
2019-08-17
Berita Headline Kutim

DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha didapuk sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kutim, Sabtu (17/8/19). 

Upacara penurunan bendera dilaksanakan pada pukul 06.00 Wita, dihadiri Bupati  H Ir Ismunandar MT, Wabup  H Kasmidi Bulang ST. MM, istri Hj Tira Satriani SE MM, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs H Irawansyah M Si, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfert Sitorus, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kajari Mulyadi, SH dan pejabat lainnya. 

Kamil turut merasa bangga karena proaesi puncak peringatan HUT RI di Sangatta berlangsung lancar. Mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera. "Sangat luar biasa sekali saat bertugas para Paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab tanpa sedikitpun terjadi kesalahan,” kata Kamil. 

Foto : Dandim 0909 Sangatta Letkol (Inf) Kamil Bahren bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara penurunan bendera Merah putih di halaman Kantor Pemkab Kutim_Tim Diskominfo Perstik Kutim

Memaknai arti sebuah kemerdekaan RI, menurut Kamil, tidak perlu melalui berbagai perayaan yang mewah cukup dengan memahami akan artinya suatu perjuangan, pengorbanan para pahlawan kemerdekaan, sebagai bentuk bela negara. "Menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI serta tak kalah penting meraih kemerdekaan,” ujar Kamil.

Untuk itu Kamil  meminta kepada Dinas Pendidikan, agar wawasan pengetahuan bela negara dapat di jadikan pelajaran (kurikulum) disekolah-sekolah baik dari SD, SMP, SMA/SMK jika perlu perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu Kamil Bahren memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas keberhasilan para pembina baik dari personil TNI dan Polri yang telah memberikan bimbingan tekhnis kepada para Paskibra hingga dapat melaksanakan tugasnya dengan sempurna. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)

KOMENTAR